Header Ads

Header ADS

Pemuda Sekaran Nyengkuyung Sinau Bareng


(Catatan Reportase Persiapan Maiyahan Tasawwuf Cinta Januari 2019)




Sekilas memang nampak acara yang biasanya berlangsung. Namun disisi lain, kegiatan yang kali ini berlangsung adalah wujud kerjasama yang sinergi antara pemuda dari salah satu dusun di ujung timur Kabupaten Nganjuk sedari kemarin malam dan hari-hari sebelumnya dengan matang untuk mempersiapkannya. Mereka menamakan dirinya denga sebutan REMAS. Bukan kepanjangan dari Remaja Masjid seperti yang kita ketahui, namun Remaja Sekaran. Dusun dimana mereka tinggal. Antusiasme dan guyub rukunnya sangat kental terasa. Terbukti, disela-sela kesibukan mereka bekerja di siang hari tak menyurutkan untuk menyiapkan dan menggarap sebagian perlengkapan untuk malam nanti, panggung dan backdrop panggung. Beberapa hari belakangan ini admin sengaja mengikuti dan menelusuri rentetan kegiatan yang sudah mereka laksanakan dan sudah terkspose di akun sosial media mereka.



Perlu diketahui, rutinan maiyahan yang terselenggara di beberapa lokasi sebelumnya juga menampilkan wajah yang namanya gotong royong, sinergi lintas komunitas dan tentunya semua tergerak karena tumbuh dari dalam diri masing-masing personal. Sehingga rutinan maiyahan Tasawwuf Cinta ini secara perlahan mengakar, mengenalkan apa itu maiyah dan melebur bersama khalayak umum. Bagaimana pun juga, kita juga makhluk sosial yang hidup berdampingan dan tidak mungkin bisa sendiri tanpa orang lain.


Semangat dan kerelaan pemuda Sekaran menjadi penyulut komunitas yang sudah beranjak lima tahun ini tetap berlangsung. Melalui sinau bareng di SMK Kesehatan Bhakti Norma Husada malam ini, semoga menambah seduluran, mempererat silaturahmi,  serta menambah syukur ini kepada Allah SWT serta kecintaan kita kepada Kanjeng Nabi Muhammad SAW.

Diberdayakan oleh Blogger.