Header Ads

Header ADS

Generasi Zaman Now MAN 3 Nganjuk Bersiap untuk Sinau Bareng

        
TASAWWUFCINTA.COM-Perputaran waktu semakin lama semakin jauh. Jauh dalam artian akan ada sebuah peristiwa, kejadian atau momentum yang akan tersimpan sebagai memori. mencoba menghitung kembali apa yang sudah terjadi, sedang terjadi dan apa yang terjadi. Hal itu juga senada dengan artian perayaan. Perayaan yang notabene menjadi awal dan akhir suatu peristiwa mememiliki makna sangat luas. Perayaan bisa diartikan sebagai kembalinya momentum waktu dengan ditandai pada terjadinya peristiwa atau bisa juga perayaan yang dimaknai sebagai pengingat atau pelajaran apa yang sudah terjadi untuk dibaca secara keseluruhan sehingga menghasilkan poin dalam melangkah kedepan. Semua sah-sah saja. Asal apa yang dilakukan tidak melebihi batas kewajaran sebagai seorang manusia.


       Diwaktu yang sama, adik-adik kita dari MA Negeri 3 Nganjuk juga akan ikut merayakan perayaan. Perayaan apa? Perayaan Miladiyah tempat mereka belajar. Perayaan yang jauh lama sudah dikonsep ini sepertinya berbeda dengan sebelumnya. Pasalnya, untuk sekelas institusi pendidikan terkadang hanya dengan gebyar pentas seni, pertunjukan atau tasyakuran. Dan itu secara formalitas pendidikan hanya lembaga sendiri yang mengadakan dan menjadi audiensnya adalah para siswa. Namun untuk perayaan kali ini, lembaga berkesempatan untuk membuka dan mencoba menawarkan konsep Sinau Bareng yang sudah lama ada di Maiyah diterapkan. Sinau Bareng bukan seperti pengajian, ceramah atau tausyiah agama. Melainkan menawarkan konsep bagaimana istilah sinau atau belajar diterjemahkan dalam praktik sebenarnya.  
       Sedari kemarin malam, persiapan sudah dimulai. Dari penataan panggung dan sound system, kemudian dilanjut sore ini Khotmil Qur'an bersama adek-adek siswa MAN 3 Nganjuk. Bersama dengan Simpul Maiyah Tasawwuf Cinta dan Civitas MAN 3 Nganjuk malam ini akan Sinau Bareng dengan tajuk Milenial dan Budaya. (ihp/TC)

Diberdayakan oleh Blogger.