GAZEBU, LANGGAR NJATI



Terdengar duka dari negeri Maiyah, yang bersumber dari media Tersampaikan pesan duka itu dari mandar telah berpulang bunda cammana meninggalkan cucu-cucu maiyah.  Seketika itu saya melihat dari web caknun.com untuk memperoleh informasi. Sama seperti teman-teman yang lain, Saya pribadi dan teman-teman pegiat Simpul mungkin  tidak pernah bertemu beliau. Melihat beberapa dari dokomenter  CNKK khususnya Mbah Nun yang pernah mendapatkan cinta perjalanan ke mandar membuat diri ini semakin kuat  bertanya siapa bunda cammana. https://www.caknun.com/2020/optimisme-nunut-bersama-orang-yang-kita-cintai/

Gazebo Al Karomah Dok. Satrio
Langgar Njati Dok. Haris

Terlepas dari hal tersebut, duka yang dirasakan cucu-cucu maiyah khususnya Mbah Nun yang begitu mendalam. Melihat tayangan Streaming caknun.com yang berjudul Tassyi’ Swargi Bunda Cammana, https://www.youtube.com/watch?v=66HP2KjXakE&t=7316s saya temui jawaban dari pertanyaan hati saya tentang Mbah nun dengan Bunda Cammana.

Sedikit terhentak batin saya untuk mengajak teman-teman pegiat Simpul sama-sama berdoa untuk beliau, dari Njati dan Al Karomah, dua tempat yang secara komunal “kelompok” berdoa  untuk beliau.

Syurgawi bunda cammana sholawatmu selalu menemai

Wisnu Efendi

11 September 2020

Lebih baru Lebih lama