NYUKURI NIKMAT 


Memasuki bulan september 2020 yang bertepatan juga dengan bulan suro, Jamaah Masyarakat Maiyah Tasawuf Cinta biasanya mangadakan acara Haul Kanjeng Sunan Kalijaga, yang juga dibarengi dengan Milad Tasawuf Cinta. Tak terasa mata ini ingin meneteskan airnya, mengingat perjalanan Tasawuf Cinta sudah 4 tahun.

Kali ini kami mengangkat tema "Nyukuri Nikmat" sebelumnya puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah swt dengan ucapan Alhamdulillah sebanyak-banyaknya, karena dengan limpahan berkah rahmat dan ridho-Nya kami masih tetap istiqomah melaksanakan rutinan ini sampai saat ini. Dan juga kepada para Marja' TC yang tidak bosan-bosannya membagikan ilmunya untuk jamaah Tasawuf Cinta ini seperti Mbah. Din, Pak Kyai. Busthanul Arifin, Gus Naf'an, Gus Isa, dan masih banyak lagi yang mungkin tidak bisa disebutkan satu persatu.

Kembali ke tema Nyukuri Nikmat, Nyukuri dapat diartikan mengucapkan/melakukan dengan perbuatan untuk mengungkapkan rasa terima kasih. Nikmat sendiri dapat diartikan merasa puas / senang atas pemberian / karunia yang telah diberikan. Seperti pepatah "Akehno Anggonmu Nyukuri Nikmat Supoyo Lali Carane Sambat" (Perbanyaklah olehmu mensyukuri nikmat, Supaya lupa bagaimana cara untuk mengeluh).

Hidup ini penuh dengan tantangan, hambatan, rintangan dan cobaan bagaimana cara kita mensikapinya. Diharapkan semoga kumpulan Majelis Masyarakat Maiyah Tasawuf Cinta ini kedepannya dapat selalu menjaga keistiqomahannya, dan semoga Tasawuf Cinta ini termasuk salah satu kendaraan yang diberkahi dirahmati dan dirihoi oleh Allah swt dalam berjuang untuk agama dan bangsa.

Haris Jamaah Maiyah Tasawwuf Cinta Nganjuk
Lebih baru Lebih lama